Diberdayakan oleh Blogger.

Penipuan Dengan Modus CPNS Gentayangan di Lebak Selatan


Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lebak akan me­ne­mui para tenaga honorer dan tenaga su­karelawan (Sukwan) yang bertugas di daerah pelosok. Kegiatan ini salah satu cara untuk meng­antisipasi penipuan dengan modus CPNS. “Belum lama ini kami menerima infor­masi ada oknum masyarakat dan oknum LSM dari luar Lebak yang berkeliaran di Le­bak Selatan. Kepada tenaga honorer dan te­naga sukwan yang bertugas di sekolah-se­kolah, kedua oknum ini diduga mengaku mam­pu mengusahakan honorer dan sukwan menjadi CPNS,” ujar Kepala BKD Dedi Lukman Indepur kepada Radar Banten, Kamis (20/10).
Terkait itu, BKD akan meminta kecamatan di daerah pelosok mengundang para tenaga ho­norer dan sukwan berkumpul di aula ke­ca­matan. “Yang akan kami temui dalam waktu dekat nanti, adalah honorer dan sukwan yang bertugas di Lebak Selatan,” ujarnya.
Dedi tidak bisa memastikan kejahatan penipuan dengan modus CPNS itu telah me­nim­bulkan korban atau be­lum. “Pada saatnya nanti, kami akan mengimbau agar honorer dan sukwan untuk tetap berhati-hati dan tidak langsung me­mer­cayai siapa pun yang me­ngaku mampu meng­usahakan mereka men­jadi CPNS,” katanya.
Terpisah, Kepala Bidang Pembinaan dan Pe­ngadaan Pegawai BKD Kabupaten Lebak Aipupudin menjelaskan, tenaga honorer yang telah diverifikasi BKN dan Badan Pe­meriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) ada dua kategori. Yaitu, kategori I se­banyak 667 orang, dan kategori II sebanyak 1.798 orang. “Namun kami belum bisa me­mastikan kapan mereka akan diangkat menjadi CPNS,” jelasnya.

Sumber : RadarBanten.com
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Penipuan Dengan Modus CPNS Gentayangan di Lebak Selatan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top