Diberdayakan oleh Blogger.

PNS Kota Tangerang diharapkan mampu membuka peluang usaha setelah memasuki masa pensiun




Pelaksana harian (Plh) Walikota Tangerang H.Arief R.Wismansyah mengatakan bahwa pegawai negeri sipil (PNS) Kota Tangerang yang akan memasuki masa purna bhakti diharapkan mampu membuka peluang usaha setelah memasuki masa pensiun.

Hal tersebut disampaikan Plh Walikota Tangerang pada saat menutup Pendidikan Dan Pelatihan Kewirausahaan Bidang Perkopersian Di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang bertempat di Gedung Sitinggil Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Bisnis Dan Parawisata Jl. Raya Parung Km. 22-23 Bojongsari Depok, Sabtu (08/10).

Seluruh pegawai Pemerintah Kota Tangerang harus terus mendedikasikan dirinya untuk melayani masyarakat dan dalam realitasnya masyarakat kota Tangerang merasa puas dengan hasil kerja yang telah dilakukan oleh pegawai Pemkot. Hal tersebut juga telah dibuktikan dengan keberhasilan Pemkot di berbagai bidang terutama bidang pendidikan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur."Berdasarkan hasil survey tingkat kepuasa masyarakat kota Tangerang mencapai 85%,"ujarnya.

Terkait dengan pegawai yang akan memasuki masa purna bhakti, Plh Walikota mengatakan bahwa hendaknya peserta diklat mampu membaca peluang usaha yang akan digelutinya. Untuk itu diharapkan sebelum memulai suatu usaha peserta diklat harus mengawalinya dengan mencari berbagai informasi seperti dari media cetak maupun elektronik. Selain itu dalam melakukan kegiatan usaha seseorang harus dapat memberikan pelayanan yang baik dan berbuat jujur terhadap orang lain.

Sebagai seorang enterpreneur, Plh Walikota juga berbagi pengalaman dalam merintis suatu usaha."Kita harus punya tekad dan semangat menjadi pengusaha setelah pensiun nanti," imbuhnya lagi seraya menambahkan bahwa hal penting lainnya dalam merintis suatu usaha adalah dengan membangun trust atau kepercayaan kepada orang lain. Plh Walikota juga mengatakan bahwa pengalaman di pemerintahan dapat dijadikan modal terbesar dalam membangun prinsip dan dasar usaha.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan H.Sayuti mengatakan bahwa kegiatan diklat ini diikuti oleh 45 pegawai yang akan memasuki masa purna bhakti. Kegiatan yang dilaksanakan dari tanggal 4 s/d 8 Oktober 2011 bertujuan memberikan wawasan kepada peserta agar bisa melakukan usaha dalam menghadapi pensiun. Dikatakan juga bahwa peserta diklat sangat puas dengan penyajian materi diklat karena banyak disampaikan peluang dan kiat-kiat bisnis.


sumber : tangerangkota.go.id
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "PNS Kota Tangerang diharapkan mampu membuka peluang usaha setelah memasuki masa pensiun"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top